Jumat, 01 Agustus 2014

Pak Tua temukan ratusan mobil mewah dan antik di gudang tua


Pak Tua temukan ratusan mobil mewah dan antik di gudang tua

Seorang pensiunan asal New York, AS, mendapat durian runtuh. Tabungan dari uang pensiunannya digunakan untuk membeli sebuah rumah plus sebidang tanah di kawasan pedesaan di Portugal. Tak disangka-sangka, dia menemukan ratusan mobil mewah dan antik di dalam gudang tua yang selama ini tidak pernah dibuka karena tertutup rapat pintu baja. Kini, Pak Tua menjadi buruan para kolektor mobil antik.


penemuan mobil mewah antik
Sekitar 180 unit mobil mewah dan antik ditemukan di dalam gudang tua di Portugal.
-
Cerita ini bermula ketika Pak Tua (nama samaran), pensiunan warga New York, membeli rumah beserta sebidang tanah di kawasan pedesaan di Portugal. Rumah dan tanah itu sebelumnya milik pasangan suami-istri warga Portugal yang telah meninggal dunia. Karena tidak punya ahli waris, tanah tersebut dijual pemerintah setempat guna membayar tagihan pajak.
Sebenarnya sudah banyak orang yang berminat membeli rumah dan tanah tersebut, tapi semuanya batal. Kenapa? Ada hantu?
Tidak! Sebab di atas tanah itu berdiri sebuah gudang tua yang tertutup pintu baja, sehingga sangat sulit dibongkar. Namun hal itu bukanlah masalah bagi Mark yang sangat menginginkan rumah dan tanah tersebut.
Singkat cerita, Mark dan istrinya hijrah ke Portugal. Dia membongkar paksa gudang tua dengan alat-alat berat. Alhasil, Mark sangat terkejut dengan apa ditemukannya di dalam gudang tua itu.
penemuan mobil mewah antik
Debu menumpuk tebal, karena sudah 40 tahun lebih tak terjamah.
-
Wow!!! Sekitar 180 unit mobil mewah dan antik yang tersusun rapi dalam gudang, meski semuanya sudah berdebu. Beragam mobil mewah klasik dan antik seperti Mercedes, Lotus, Aston Martin, BMW,  Porsche, Volvo, Austin Healey, Alfa Giulietta,Formula Racers, Chryslers, Austin A30, serta Alfa Romeo menjadi penghuni gudang tua tersebut.
Penemuan ini langsung mendapat perhatian media nasional Portugal, dan mengundang beberapa kolektor mobil antik dunia untuk menyelidiki cerita ini. Setelah diselidiki, rupanya pemilik asli tanah ini dulunya memang seorang dealer mobil mewah pada era 1970-1980.
Pemilik lama memutuskan untuk menyimpan beberapa mobil koleksinya di gudang miliknya. Diduga karena ditinggal terlalu lama, pintu baja yang menutupi gudang itu pun telah melekat permanen dan sangat sulit dibuka.
Yuk, kita lihat beberapa mobil antik dan mewah yang ada di gudang tua itu:

penemuan mobil mewah antik
-
-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar