Rabu, 12 April 2017

Aneh Tapi Nyata, Ada Hutan Dalam Danau di Kazakhstan


 
Almaty - Kaindy bukanlah danau biasa. Terletak di pelosok Pegunungan Tian Shan, Kazakhstan, danau jernih ini berisikan hutan mati yang dahan dan daunnya masih awet sampai sekarang. Aneh tapi nyata!

Semuanya berawal pada 1911, saat gempa bumi melanda Kazakhstan. Hal itu menyebabkan longsor dan menimbulkan cekungan di salah satu bagian Pegunungan Tian Shan. Cekungan tersebut kemudian diisi oleh air hujan, sehingga menjadi danau yang utuh sampai sekarang.

Mengutip Kazakhstan Discovery, Kamis (6/2/2014), bagian dasar Danau Kaindy dipenuhi pohon cemara, sama seperti lanskap di sekelilingnya. Karena tak ada aliran air, danau ini sangat jernih meski kedalamannya mencapai 30 meter.

Meski letaknya cukup terpencil yakni 280 Km dari Almaty, tak sedikit wisatawan yang berkunjung dan melihat sendiri keunikan ini. Danau sepanjang 400 meter ini berwarna biru kehijauan, menjadi habitat ikan trout dan fauna liar di sekelilingnya.

Waktu paling baik untuk berkunjung adalah akhir musim semi hingga awal musim gugur. Anda akan suka berjalan-jalan di sekeliling danau, memetik raspberry dan strawberry yang tumbuh liar di sana.

Namun bagi para penyelam, Danau Kaindy menyuguhkan panorama tak biasa. Pohon-pohon cemara yang masih utuh di bawah air membuat suasana seperti bukan di Bumi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar